* Semua File WAL sudah di hapus oleh pihak server, file yang dihapus akan di upload ulang di DDL sekaligus penambahan format mp4 dan mp4 320 bagi file lama yang hanya 3gp. selama beberapa minggu ke depan kami cuma reupload file lama saja.
* Karena DDL server berbayar dan kami harus menyewanya jadi untuk mengumpulkan dana, file 3gp terpaksa kami kasih adfly. tetapi buat ente-ente donlot tetep gratis kok.

Edo Tensei


Kuchiyose: Edo Tensei

*Nama

- Kanji: 口寄せ・穢土転生
- Romaji: Kuchiyose: Edo Tensei
- arti: teknik panggil: reinkarnasi ke dunia kotor

*Debut

- Manga: Chapter # 117
- Anime: Naruto Episode # 69
- Video Game: Naruto: Ultimate Ninja
- Muncul dalam Anime, Manga dan Game

*Data

- Klasifikasi: Ninjutsu, Kinjutsu, Ninjutsu Reinkarnasi, Jikukan Ninjutsu
- Peringkat: rank-S
- Kelas: Tambahan
- Segel tangan: Macan → Ular → Anjing → Naga → hentakan tangan
- Jutsu Induk: Kuchiyose no Jutsu
- Pengguna:
¤ Tobirama Senju
¤ Orochimaru
¤ Kabuto Yakushi

Kuchiyose edo tensei adalah teknik terlarang yg digunakan untuk menghidupkan kembali orang mati. Teknik Ini pada awalnya dikembangkan oleh Tobirama Senju, dan kemudian disempurnakan oleh Orochimaru. Kabuto sekarang mengklaim dirinya sebagai pengguna terhebat dan ia menyatakan teknik ini sebagai "teknik terhebat dan paling kuat di dunia shinobi", karena teknik ini tak punya resiko terhadap pengguna. Menurut Madara Uchiha, teknik ini pada awalnya dikembangkan untuk membuat arena luluh lantah tanpa harus ada korban di pihak sendiri.

[Kondisi]



**ket gambar: Segel untuk ritual. 

Untuk melakukan teknik ini, pengguna harus terlebih dahulu mendapatkan DNA dari orang yang dihidupkan, sumber DNA tidak harus mayat utuh tapi dapat berupa darah ataupun organ-nya. Jiwa yg dihidupkan juga harus ada di akhirat (浄土, Jodo); orang yg jiwanya tersegel takkan bisa dihidupkan.



**ket gambar: Torune sedang dihidupkan kembali dengan FU sebagai tumbal.

Lalu, jiwa yg dihidupkan juga Butuh manusia hidup sebagai wadahnya. Setelah semua syarat siap, DNA korban di taruh diatas sebuah gulungan lalu munculah sebuah segel ritual. Tumbal harus diletakkan tepat di tengah segel persembahan. Kemudian debu dan abu akan membungkus tubuh tumbal, debu abu itu pun memberi penampilan tumbal sama dgn yg dihidupkan kembali pada saat mereka mati (kalau mati tua ya waktu dihidupin tua). Proses ini sepertinya sangat menyakiti tumbal, terlihat ia menjerit kesakitan. Orang yg sudah dihidupkan lalu disimpan dalam peti sampai waktunya dipakai. Pengguna tetap dapat menghidupkan berapapun orang jika ia memiliki stok DNA, Roh ada dan Stok tumbal.

[Rincian]

*orang yg dipanggil

Ketika pertama kali dipanggil, Tubuh mereka yg keluar dari peti akan berwarna abu-abu dan dalam keadaan kerusakan kecil berupa retakan dikulit, dan orang tersebut juga akan tampak tertidur Saat dibangunkan pengguna, mereka akan tetap memiliki sifat, kenangan, dan semua kemampuan mereka selama hidup, termasuk kekkei genkai, kekkei Tota dan kontrak kuchiyose. Namun untuk senjata mereka harus diberi oleh pengguna tekniknya, Ini terlihat ketika dua orang dari 7 pendekar pedang tidak bisa mengambil pedangnya dari gulungan karena memang tidak diambil oleh kabuto. Namun, setelah senjatanya diambil ia akan dapat tetap menggunakannya walau ia disimpan dalam peti lagi. Namun jika orang yg dipanggil memiliki cacat, cacat itu akan tetap ada saat mereka dipanggil. Saat mereka dihidupkan mereka akan memiliki iris hitam dan bola mata seperti saat hidup namun ketika dikontrol penuh seluruhnya akan hitam. Namun untuk bola mata ini saat dikontrol penuh takkan mempengaruhi pengguna dojutsu. Pengguna juga dapat mengirimkan edo tensei lagi lewat edo tensei mereka, seperti saat gari dan pakura memanggil 7 pendekar pedang.

Karena mereka dikendalikan, edo tensei dapat merasakan chakra tuannya mengalir ditubuhnya. Seorang edo tensei tipe pendeteksi menjadi dapat mencari letak tuannya walaupun tuanya dalam sebuah kekkai. Hal ini dapat merugikan pengguna jika sampai edo tensei-nya lepas kendali.

*Kontrol



**ket gambar: Jimat Orochimaru.

Pengguna dapat mengontrol edo tensei-nya dgn kunai bermantera yg dimasukkan di otak edo tenseinya. Setelah menanamkan jimat itu, edo tenseinya akan bangun dan kulitnya akan seperti manusia lagi.

Ukuran kontrol pada jimat dapat disesuaikan, orochimaru menggunakan jimat yg akan menghapus kepribadian edo tensei-nya. Sebaliknya, kabuto hanya menggunakan jimat yg tidak mengikat seluruhnya pada edo tensei-nya. Kabuto melakukan ini untuk mempengaruhi mental lawan. Namun jika Butuh ia dapat mengatur ulang kembali jimatnya. Edo tensei dikontrol layaknya auto pilot karena mereka akan dirancang untuk mengenali teknik lawan dan menggunakan cara yg efektif untuk melawan teknik itu.



**ket gambar: kabuto memantau para edo tensei-nya dgn kerikil.

Kabuto memantau para edo tenseinya dgn beberapa kerikil yg ada di atas sebuah papan grid yg bertindak seperti peta. Kerikil untuk edo tensei khususnya berwarna hitam sedangkan yg lain berwarna cerah. Pengguna juga dapat berbicara langsung melalui edo tenseinya.

*Perangkat tambahan

Tidak seperti saat mereka masih hidup, edo tensei tampaknya memiliki stamina hampir tak terbatas dan dapat melawan terus menerus, seperti Kimimaro atau Itachi yg tidak kelelahan ataupun terganggu penyakitnya seperti saat mereka hidup, bahkan itachi tidak terlihat lelah sama sekali walaupun menggunakan mangekyo sharingan berulang-ulang selama sehari, sebuah hal yg berbalik dgn saat ia hidup.

Edo tensei tak dapat dibunuh dgn cara normal karena walau tubuh mereka dipotong sampai kecil mereka akan beregenerasi. Bahkan membunuh pengguna edo tensei takkan menghentikan edo tensei. Hal inilah yg dimanfaatkan pengguna untuk menggunakan edo tensei sebagai sarana penghancur medan perang dgn teknik skala besar edo tensei-nya.

Pengguna juga dapat memodifikasi tubuh edo tenseinya, seperti yg dilakukan kabuto yakushi pada madara uchiha yg dijadikannya jauh lebih kuat daripada masa hidupnya karena madara menjadi mempunyai rinenggan. Tobi juga memodifikasi para edo tensei jinchuriki agar memiliki mata seperti miliknya dan memiliki Bijuu-nya lagi.

*Cara Melawan Edo Tensei

Karena serangan normal takkan berpengaruh pada edo tensei yg sejatinya adalah roh. Dan membunuh penggunanya juga takkan menghentikan edo tensei maka ada 3 cara untuk menghentikan-nya:

1) Menyegel Edo Tensei dgn Fuinjutsu.
2) Menyuruh pengguna menghentikan. Karena tak mungkin pengguna mau menghentika dgn sukarela maka harus di genjutsu lalu dikendalikan untuk menghentikannya.
3) Mempengaruhi emosi edo tensei untuk menemukan tujuan dari perasaan mereka yg belum sempat tercapai ketika hidup (contoh: sasori menemukan arti keabadian sesungguhnya, shin melihat gambar sai yg belum sempat ia lihat, serta peristiwa hanzo). Namun jika pengguna menghapus kepribadian edo tensei secara penuh maka cara ini tidak bisa digunakan.

Setelah cara-cara tersebut berhasil, edo tensei akan melebur menjadi abu dan meninggalkan tumbal mereka.

Selain dari tiga cara diatas ada juga cara lain:

- membuat pengguna tidak bergerak agar tidak dapat mengontrol lebih pada edo tensei-nya tapi cara ini tidak efektif apa lagi jika edo tensei sudah dihilangkan kesadarannya.
- Jika kesadaran edo tensei masih ada kita dapat mempengaruhi edo tensei itu untuk melepaskan diri, hal ini juga tidak efektif karena edo tensei kadang senang dihidupkan lagi seperti madara.
- Sebuah Genjutsu yg sangat kuat dapat digunakan untuk mengontrol edo tensei lebih dari penggunanya.
- Suatu teknik tertentu yg mempengaruhi pengguna waktu hidup masih akan tetap walau mereka di edo tensei, contohnya hanzo dan racunnya sendiri dan itachi akan kehilangan matanya setelah izanami walau tubuhnya dapat regenerasi.

[Orang orang yg pernah di edo tensei]

*Edo Tensei Orochimaru:

- Hashirama Senju (Konohagakure)
- Tobirama Senju (Konohagakure)

*Edo Tensei Kabuto:

- Ameyuri Ringo (Kirigakure)
- Asuma Sarutobi (Konohagakure)
- Chiyo (Sunagakure)
- Chukichi (Kirigakure)
- Dan Kato (Konohagakure)
- Deidara (Iwagakure)
- Kazekage Keempat (Sunagakure)
- Fu (Takigakure)
- Fuguki Suikazan (Kirigakure)
- Gari (Iwagakure)
- Ginkaku (Kumogakure)
- Haku (Kirigakure)
- Han (Iwagakure)
- Hanzo (Amegakure)
- Hizashi Hyuga (Konohagakure)
- Itachi Uchiha (Konohagakure)
- Jinin Akebino (Kirigakure)
- Jinpachi Munashi (Kirigakure)
- Kakuzu (Takigakure)
- Kimimaro (Otogakure)
- Kinkaku (Kumogakure)
- Kushimaru Kuriarare (Kirigakure)
- Madara Uchiha (Konohagakure)
- Mangetsu Hozuki (Kirigakure)
- MU (Iwagakure)
- Nagato (Amegakure)
- Pakura (Sunagakure)
- Roshi (Iwagakure)
- Sasori (Sunagakure)
- Mizukage Kedua (Kirigakure)
- Shin (Konohagakure)
- Raikage Ketiga (Kumogakure)
- Toroi (Kumogakure)
- Torune (Konohagakure)
- Utakata (Kirigakure)
- Yagura (Kirigakure)
- Yugito Nii (Kumogakure)
- Zabuza Momochi (Kirigakure)

[Trivia]

- "Edo" ( 穢土; Secara harfiah berarti "Dunia kotor").. Ini adalah yang digunakan orang Buddha Jepang untuk menyebut dunia normal, orang kurang beradab hidup di dunia, karena dunia ini dipenuhi dgn kebodohan, kebencian, kebiadaban dll. Sebuah terjemahan yg mungkin dari Tensei adalah "Kebangkitan" Dalam hal jutsu ini, mungkin "Reinkarnasi" atau "Kebangkitan".
- Kabuto membohongi tobi tentang cara melepas edo tensei, ia bilang Anjing → Kuda → Macan lalu kai padahal Tikus → Sapi → Monyet → Macan → Naga → Babi lalu Kai
‎- Dalam chapter 117 di manga, ketika Orochimaru pertama melakukan teknik ini, ia mencoba untuk memanggil sebuah peti mati ketiga Ketika peti mati tidak dapat dipanggil, dia berkomentar pada kegagalannya.. Bertahun-tahun kemudian, dalam chapter 520, Kabuto menjelaskan bahwa upaya Orochimaru untuk memanggil Hokage Keempat telah gagal karena jiwanya tidak ada di "Akhirat". Dalam episode 69 di anime, ketika Orochimaru menggunakan teknik ini, peti mati hanya sebentar muncul, dengan tulisan "empat" (四,, Yon) tertulis di atasnya; meskipun pemanggilan Hokage Keempat juga gagal. Berdasarkan demonstrasi Kabuto, akan terlihat kegagalan yang sebenarnya akan terjadi ketika Orochimaru melakukan ritual persiapan asli.
- Di Video game, Naruto: Ultimate Ninja 2, alur ceritanya bertentangan dengan ide jiwa dihidupkan kembali harus berada di Dunia Murni, sebagai contoh Orochimaru dapat menghidupkan kembali Hokage Ketiga seperti menghidupkan tokoh lain.
- Kabuto menyebutkan keinginannya untuk mengedo tensei shinobi tertentu, seperti:
Jiraiya, meskipun tubuhnya terletak di bawah laut di mana tekanan air terlalu besar untuk dijangkau. Namun, ia mengklaim bahwa noda darah di senjata Pain mungkin dapat memberikan DNA yang cukup.
- walau Kabuto tidak bisa menemukan tubuh shisui uchiha, ia menyarankan agar tobi memberikannya mata Shisui yg hancur, yg mungkin bisa digunakan sebagai sumber DNA. Kemudian, setelah mengetahui bahwa mata lain Shisui ada di medan perang, ia tampak gembira pada kesempatan mendapatkan itu. Namun, Itachi membakarnya.
- Dalam manga, ketika Hokage Pertama dan Kedua di edo tensei, mata mereka tampak kosong. Dalam versi anime, mata mereka tampak normal. Kemudian di Shippuden, sclera dari shinobi edo tensei berubah menjadi abu-abu gelap.
‎- Kabuto menyebutkan keinginannya untuk mengedo tensei shinobi tertentu, seperti:
Jiraiya, meskipun tubuhnya terletak di bawah laut di mana tekanan air terlalu besar untuk dijangkau. Namun, ia mengklaim bahwa noda darah di senjata Pain mungkin dapat memberikan DNA yang cukup.
- walau Kabuto tidak bisa menemukan tubuh shisui uchiha, ia menyarankan agar tobi memberikannya mata Shisui yg hancur, yg mungkin bisa digunakan sebagai sumber DNA. Kemudian, setelah mengetahui bahwa mata lain Shisui ada di medan perang, ia tampak gembira pada kesempatan mendapatkan itu. Namun, Itachi membakarnya.
- Dalam manga, ketika Hokage Pertama dan Kedua di edo tensei, mata mereka tampak kosong. Dalam versi anime, mata mereka tampak normal. Kemudian di Shippuden, sclera dari shinobi edo tensei berubah menjadi abu-abu gelap.
‎- Di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations, Kabuto Yakushi (Mode Ular) menggunakan teknik ini sebagai teknik utamanya Ia dapat memanggil Kakuzu, Itachi dan Deidara, mereka menyerang lawan dengan menggunakan Raiton: Gian, Katon: Gokakyo no Jutsu dan C1.
- Dalam anime, saat Kabuto memanggil shinobi edo tensei untuk perang, ada beberapa tambahan yang tidak muncul dalam manga.

[Referensi]

↑ Databook Pertama, halaman 181
↑ Naruto chapter 520
↑ Naruto chapter 521, halaman 13
↑ Naruto chapter 561, halaman 2
↑ Naruto chapter 520, halaman 11-13
↑ Naruto chapter 523, halaman 6
↑ Naruto chapter 527, halaman 1-3
↑ Naruto chapter 546, halaman 3
↑ Naruto chapter 521
↑ Naruto chapter 522
↑ Naruto chapter 530, halaman 14
↑ Naruto chapter 577, halaman 16
↑ Naruto chapter 516, halaman 5
↑ Naruto chapter 513, halaman 2 dan 17
↑ Naruto chapter 532, halaman 10-11
↑ Naruto chapter 547, halaman 10
↑ Naruto chapter 548, halaman 14
↑ Naruto chapter 521, halaman 17
↑ Naruto chapter 575, halaman 14
↑ Naruto chapter 560, halaman 2
↑ Naruto chapter 521, halaman 3
↑ Naruto chapter 518, halaman 9, 10, 14
↑ Naruto chapter 561, halaman 1-2
↑ Naruto chapter 560, halaman 3
↑ Naruto chapter 544, halaman 14-15
↑ Naruto chapter 577, halaman 17
↑ Naruto chapter 518, halaman 17
↑ Naruto chapter 519, halaman 4
↑ Naruto chapter 589, halaman 12-17
↑ Naruto chapter 532, halaman 15
↑ Naruto chapter 548, halaman 16-18
↑ Naruto chapter 532, halaman 10-11
↑ Naruto chapter 550, halaman 8
↑ Naruto chapter 527, halaman 14
↑ Naruto chapter 532, halaman 10-11
↑ Naruto chapter 552, halaman 16
↑ Naruto chapter 553, halaman 4-5
↑ Naruto chapter 561, halaman 2, 7
↑ Naruto chapter 118, halaman 4
↑ Naruto episode 69
↑ Naruto: Shippūden Episode 256

sumber: http://narudemi.blogspot.com/2012/06/edo-tensei.html

kalau ngopy, sumber dilarang dihapus okay

1 Response to "Edo Tensei"

  1. banyak sekali ya yang sekarang yang di edo tensei luar biasa memang. jutsu yang hebat

    mampir juga ya di ttp://mix-write.blogspot.com

    ReplyDelete