Pengumuman harap dibaca

- Cara Download -> disini
- Lapor Link Rusak Cek Kontak -> disini

Samehada

 

Samehada

*Nama

- Kanji: 鮫肌
- Romaji: Samehada
- Arti: Kulit Hiu
- Nama Lain: Greatsword (大刀, Daito)

*Debut

- Manga: Chapter # 141
- Anime: Naruto Episode # 81
- Video Game: Naruto: Ninja Taisen Gekito! 4
- Muncul dalam Anime, Manga dan Game

*Data

- Pengguna:
¤ Fuguki Suikazan
¤ Mangetsu Hozuki
¤ Kisame Hoshigaki
¤ Killer B

Samehada (鮫肌 ; Secara harfiah berarti "Kulit Hiu") adalah pedang hidup yg besar, ukurannya sebanding dengan Kubikiribocho. Pedang ini digambarkan sebagai "yang paling mengerikan dari semua pedang Tujuh Pendekar Pedang Kiri" dan bahkan mendapatkan gelar "greatsword" (大刀, Daito).

[Sejarah]

Pemilik yg paling sering muncul di seri adalah kisame. Dgn pedang ini kisame mendapat julukan "Bijuu tanpa Ekor"(尾を持たない尾獣, ya o Motanai Bijuu). Karena lamanya mereka bersama dan saling bertukar chakra membuat chakra kisame dan samehada identik, hal yg membuat keuntungan pada kisame untuk menyusup dan mengelabui ninja sensor.

follow @narudemi di twitter dong


**ket gambar: Kisame bersembunyi di dalam Samehada.

Saat pertarungan awal Kisame dengan Killer B, Samehada tumbuh karena menyukai rasa tertentu dari chakra B dan akhirnya ia mengkhianati Kisame, samehada mengembalikan chakra yg ia hisap dari B dan bahkan melindungi B dari kisame. Meskipun demikian, Kisame masih bisa memaksa Samehada untuk mematuhi perintah-Nya, sehingga dia dapat bersembunyi di dalamnya dan menyusup ke Kumogakure sebagai mata-mata, setelah ia ketahuan pun kisame masih dapat memaksa mengambil chakra samehada.

Setelah kematian Kisame, Samehada benar-benar menangis untuk dia, ikatan samehada dan kisame sepertinya benar-benar kuat. Sekarang pedang ini menjadi milik Killer B, samehada membantu B menaruh pedang2-nya yg lain dalam dirinya.

[Penampilan]




**ket gambar: Samehada tanpa perban, setelah tumbuh besar.

Meskipun sebagian besar pedang ini dibungkus perban, samehada bukanlah pedang pada umumnya. Samehada terdiri dari duri biru keunguan yg banyak di seluruh permukaannya dan sebuah tengkorak kecil ada di ujung gagangnya.

Samehada dapat tumbuh lebih besar secara proporsional dengan jumlah chakra ia serap, hal ini juga menyebabkan sisiknya menjadi lebih panjang sehingga ia akhirnya menyerupai sirip hiu dan mulutnya yang terletak di ujung pedang akan menjadi lebih jelas. Samehada dibungkus perban sepertinya untuk menghambat pertumbuhannya sampai batas tertentu.

[Kepribadian]

Samehada adalah senjata unik yg hidup, yang memperoleh makanan dari chakra orang lain dan pedang ini sangat bahagia ketika membesar dengan chakra yang memiliki rasa yang khas dan menyenangkan. Ia rupanya sangat menikmati chakra Killer B karena menurut Kisame, rasanya seperti gurita. Namun, ia telah menunjukkan ketidaksenangan terhadap tipe chakra api, karena menurut B, itu terlalu panas.

Samehada mampu dgn sadar memilih pengguna-nya sendiri, dan karena itulah ia menjadi senjata yg suka pilih-pilih. Jika seseorang yg tidak ia pilih mencoba memegangnya maka paku2 tajam dari pegangan akan keluar dan ia segera meluncur kembali ke pengguna pilihannya. Bahkan ia mampu mengkhianati penggunanya dan berpindah ke pemilik lain, namun sepertinya ia sudah sangat dekat dgn kisame karena walaupun kisame hanya mantan tuannya saat kisame tewas ia menangis.

follow @narudemi di twitter dong

[Kemampuan]


**ket gambar: B menggunakan Samehada untuk mengiris Katon: Gokakyo no jutsu Itachi Uchiha.

Seperti pedang yg terbuat dari sisik, ia akan menimbulkan luka melalui merobek-robek atau mencukur apa yg datang ke dalam kontak dengannya, bukan hanya memotong objek yang bersangkutan. Efek ini mirip dengan kulit ikan hiu, seperti nama pedang ini. Meskipun biasanya tetap kaku, gagang Samehada mampu berubah menjadi lentur.

Samehada berbagi hubungan simbiotik dengan pemiliknya, mirip dengan yang ada pada kikaichu. Meskipun terus-menerus mengkonsumsi chakra pemiliknya, makanan terbesar datang dari pertarungan, dimana ia akan menyerap chakra dari pihak lawan. Kemampuan seperti itu memungkinkan Samehada untuk benar-benar mengiris melalui teknik lawan, meskipun apakah chakra-nya sudah bersifat elemen atau tidak, dan bahkan mencegah mereka dengan menyerap semua cakra yg diperlukan sebelum persiapan jutsu dapat diselesaikan. Hal ini sangat berguna ketika melawan jinchuriki, Samehada dapat dengan cepat menguras persediaan besar chakra sekaligus menghilangkan jubah chakra mereka, digambarkan ketika Killer B kembali ke Versi 1 setelah awalnya berada di Versi 2. Namun, tampaknya samehada tidak mampu untuk secara otomatis menyerap chakra disekitarnya, seperti dalam semua contoh di mana ia telah menyerap chakra baik ketika lawan memiliki aura yg terlihat di sekitar mereka atau ketika kontak fisik langsung dgn lawan. Karena nafsu rakus nya, Samehada tertarik kepada mereka dengan yg memiliki pasokan chakra besar, yang memungkinkan digunakan sebagai inangnya.


**ket gambar: Kisame dan Samehada menyatu.

Sementara kemampuan untuk menyerap chakra berguna dalam mengalahkan lawan, pedang ini juga bermanfaat bagi pengguna juga. Samehada memiliki kemampuan untuk mentransfer chakra yg telah diserap ke pengguna, sehingga dapat digunakan baik untuk regenerasi luka atau menambah cadangan chakra mereka. Hal ini membuat pengguna pedang ini sangat sulit untuk dikalahkan, bagaimanapun pemiliknya seperti Kisame dapat mengambil fungsi lebih mengerikan, dengan sepenuhnya bergabung dengan Samehada. Dengan Melakukan hal itu menyebabkan dia menjadi jauh lebih seperti hiu dalam penampilan, sirip tumbuh dan tangan berselaput yang memungkinkan dia untuk bergerak di air dengan cukup mudah. Kisame juga menerima beberapa kemampuan Samehada, seperti mampu untuk mengeluarkan duri dari tubuhnya untuk menyerang, dan menyerap chakra ketika orang lain datang untuk kontak langsung dengan dia, serta kemampuan untuk melacak cakra.

follow @narudemi di twitter dong

[Trivia]

- Suigetsu Hozuki ingin mendapatkan Samehada untuk dirinya sendiri, sesuatu yang direncanakan untuk dicapai dengan membunuh Kisame.



[Referensi]

     Naruto chapter 468, halaman 9
     Naruto chapter 507, halaman 12
     Naruto chapter 471, halaman 15
     Naruto chapter 549, halaman 16
     Naruto chapter 470, halaman 12
     Naruto chapter 468, halaman 5
     Naruto bab 146, halaman 16-17
     Naruto chapter 506, halaman 4
     Naruto chapter 471, halaman 13
     Naruto chapter 472, halaman 8-11


sumber: http://narudemi.blogspot.com/2012/06/samehada.html

kalau ngopy, sumber dilarang dihapus okay

2 Responses to "Samehada"